.

Jumat, 20 Maret 2015

Tiap Hari, 10 Warga Arab Saudi Ganti Nama

NAMA adalah identitas penting bagi setiap orang. Namun, bagaimana jadinya jika sebuah negara banyak warganya yang berganti nama tiap harinya. Tentu hal ini bisa merepotkan banyak pihak, seperti yang terjadi di Saudi. Sedikitnya 10 orang Saudi dilaporkan telah mengubah nama mereka tiap harinya, harian Makkah melaporkan pada Selasa (17/3/2015).

Sebuah sumber informasi di lembaga Kementerian Dalam Negeri untuk urusan sipil mengatakan, sebagian besar penggantian nama dilakukan oleh perempuan. Sumber itu mengatakan sekitar 240 orang Saudi mengubah nama pertama mereka tiap bulannya.

“Sebagian besar pemohon ingin mengganti nama adalah wanita yang ingin memiliki nama lebih menarik. Mereka percaya bahwa nama yang bagus akan membuat mereka lebih cantik,” ungkap seorang pejabat kementerian.

Dia mengatakan meski sejumlah nama yang ingin diganti tidak tabu dalam pandangan Islam atau masyarakat, pemohon amat antusias untuk mendapatkan nama-nama yang lebih modern dan terhormat, alarabiyamelaporkan pada Kamis (19/3/2015).

Sumber itu mengatakan beberapa pria dan wanita merasa malu dengan nama yang memiliki arti buruk.

Sebelumnya, kementerian pendidikan telah meminta orang tua untuk memberikan nama yang tepat untuk anak-anak mereka. Mengingat bahwa Nabi Muhammad juga pernah mengubah nama-nama sejumlah sahabatnya karena konotasi yang kurang pantas. 

Sumber : islampos

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts