.

Jumat, 27 Maret 2015

Mencari Sahabat Pelecut Semangat




Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah


Sebagimana dalam konteks keimanan, dalam hal menjaga semangat belajar, motivasi untuk berusaha dan antusias untuk mendapatkan kemaslahatan dan cita luhur, teman juga memiliki pengaruh yang besar. Selayaknya kita banyak bergaul dengan orang yang memiliki cita-cita besar, enerjik dan teguh pendirian. Karena berteman dengan mereka menjadi energy tersendiri untuk memupuk “Iradah (kemauan)” yang mulia dan melecut semangat untuk meraih segala hal yang bermanfaat.

kita bisa menengok sejarah para ulama. Kesuksesan mereka ternyata banyak dipengaruhi oleh orang-orang yag berada didekatnya. Keulamaan Ikrimah bin Abdillah, dipengaruhi oleh kehebatan majikannya, Abdullah bin Abbas ra. Salim bin Abdullah bin Umar yang banyak terinspirasi oleh keshalihan dan kefaqihan ayahnya, Abdullah bin Umar bin Khathab.

Jika ada keterbatasan untuk mendapatkan teman yang mampu meletupkan semangat, maka kita bisa mengais inspirasi dengan bergaul bersama para ulama dan tokoh sepanjang sejarah. Yakni dengan membaca sejarah dan kisah mereka, maka seolah-olah kita berteman dengan mereka

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts