.

Sabtu, 28 Maret 2015

Allah Tidak Pernah Lengah






Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah


Dianatara nama Allah adalah Ar-Raqib,yang artinya Maha Mengawasi. Dari artinya, nama ini meunjukkan bahwa Allah tidak pernah absen dalam mengawasi semua ciptaan-Nya, tidak ada satu pun yang luput dari penjagaan dan pengawasan-Nya.

“….Dan adalah Allah Maha Mengawasi segala sesuatu”
Qs. Al-Ahzab : 52

“…Dan ketahuilah bahwasanya Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu; maka takutlah kepada-Nya, dan ketahuilah bahwa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun”
Q.s Al-Baqarah : 235

“Dia mengetahui (pandangan) mata yang khianat dan apa yang disembunyikan oleh hati”
Q.s Al-Mu’min: 19

Ingatlah, wahai saudaraku. Allah Maha Mengetahui isi hati setiap hamba-Nya, Maha Mengetahui rahasia alam semesta yang terpendam, Maha mengetahui setiap jengkal gerakan manusia, dan Allah menjaga setiap jiwa terhadap apa yang mereka perbuat. Bagi Allah setiap batin dan rahasia hati sama jelasnya dengan apa yang diitampakkan oleh seorang hamba.

Oleh sebab itu, saudaraku, kita wajib menjadikan Allah sebagai satu-satunya pengawas setiap ucapan dan tindakan kita. Waspadalah karena orang yang takut kepada selain Allah ketika berbuat suatu amal, berarti dia menjadikan sesuatu yang ditautin itu sebagai pengawasnya.

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya”
Q.s Qaf : 16

Jadi, seblum berbuat sesuatu hendakya terlebih dahulu kita mengoreksi  niat dan motivasi pribadi


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts