.

Sabtu, 07 Maret 2015

Pengaruh Dakwah lewat Tulisan




Oleh: Agung Pribadi (penulis buku Gara Gara Indonesia)
DALAM tayangan Kick Andy pernah ditayangkan seorang laki-laki yang bisu dan tidak tampan melamar seorang akhwat cantik dan diterima. Ketika ditanya mengapa akhwat ini mau menerima suaminya itu.
Ia menjawab, “Saya membaca buku mbak Asma Nadia Serial Aisyah Putri. Buku ini mengubah cara pandang saya, sejak membaca buku itu saya mematok kriteria calon suami bukan fisiknya tapi keshalehannya.”
Subhanallah, beginilah hasil dakwah melalui cerita. Ada juga rumah tangga yang hampir bercerai tidak jadi bercerai setelah membaca buku Asma Nadia, Sakinah bersamamu, catatan hati seorang istri dan catatan hati yang cemburu.
Ada juga yang frustasi dan hamper bunuh diri. Ia sudah memacu motornya sekencan-kencangnya berharap untuk tabrakan. Entah kenapa tiba-tiba dia berhenti di depan sebuah toko buku.
Dia berhenti lalu membaca buku Catatan Hati di Setiap Doaku dari Asma Nadia. Mulai terbit secercah harapan. Iapun memutuskan tidak jadi bunuh diri lalu mengirim e-mail kepada Mbak Asma Nadia menceritakan kejadian ini.
Subhanallah. Tahun 2010 juga ada yang mengirim inbox ke saya. Dia berkata, “Mas Agung anak saya langganan ikutan lomba dan langganan kalah. Dia sering membaca kiriman tulisan dari Komunitas Bisa! (Grup Motivasi-pen), ketika hampir putus asa dia membaca tulisan mas Agung yang judulnya, ;Gagal: Bisa jadi Anda akan Mensyukurinya beberapa tahun mendatang’ akhirnya semangatnya bangkit lagi.
“Dia lalu mengikuti Lomba menulis essay. Sekarang Alhamdulillah anak saya berada di Jepang selama 6 bulan sebagai hadiah lomba itu. Terima kasih Mas Agung. Terus menulis ya, untuk memotivasi teman-teman!”
Subhanallah. Beginilah dakwah melalui tulisan. bisa sangat berpengaruh. Apalagi kalau tulisan ini sudah difilm-kan atau disinetronkan akan berdampak lebih luas karena di Indonesia minat menonton masih jauh lebih tinggi daripada minat baca. So, apalagi yang Anda tunggu? Mulailah menulis sejak sekarang!

Sumber : islampos

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts