.

Selasa, 03 Maret 2015

Di Dewan HAM PBB, Menlu AS Kecam Negara yang Menentang Israel

MENTERI Luar Negeri AS John Kerry membela Israel di hadapan Dewan Hak Asasi Manusia PBB pada hari Senin kemarin (2/3/2015). Dan dirinya mengecam 47 anggota DK PBB yang terlalu berlebihan menentang Israel, lapor Anadolu Agency.

“Ada bias yang berlebihan dalam penilaian kami pada satu negara,” kata Kerry kepada wartawan di Jenewa setelah berpidato di Dewan HAM PBB. “AS akan menentang setiap upaya dari kelompok atau peserta yang menyalahgunakan sistem PBB untuk mendelegitimasi atau mengisolasi Israel.”
Badan-badan PBB dilaporkan semakin kritis terhadap pendudukan Israel di wilayah Palestina dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan negara zionis tersebut.
Kerry dan timpalannya dari Rusia Sergey Lavrov juga mengadakan pembicaraan di Jenewa pada saat korban tewas di Ukraina melebihi 6.000 orang, menurut laporan PBB yang dirilis Senin kemarin.
Kerry mengatakan ia menegaskan perlunya implementasi penuh perjanjian Minsk, yang ditandatangani antara pemerintah Ukraina dan separatis pro-Rusia pada 12 Februari lalu.
“Jika itu tidak terjadi, maka akan ada konsekuensi pasti yang akan menempatkan tekanan lebih lanjut pada perekonomian Rusia yang sudah bermasalah,” tegas Kerry.

Sumber : Islmapos

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts