.

Senin, 30 Maret 2015

Mencabut Bulu Hidung, Berbahayakah?







Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah



Banyak sekali dari kita gemar mencabut bulu hidung. Tanpa kita mengetahui dampak dari mencabut bulu hidung, dan merasa tenang untuk melakukannya berkali-kali. Tetapi tahukah sobat cahaya islam?, mencabut bulu hidung adalah kegiatan yang seharusnya dihindari. Kenapa?

Mencabut bulu hidung dapat berpotensi menyebabkan luka dibagian akar bulu hidung, kemudian berkembang menjadi bisul, tetapi bisul ini bukan sembarang bisul, bisul didalam hidung akan meyebabkan rasa nyeri yang sangat daripada bisul yang ada di luar tubuh anda, mungkin sampai tidak bisa tidur nyenyak deh.

Bisul dalam hidung juga tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Sehingga sang penderita harus segera berobat ke dokter dan jangan mencoba untuk mengobati sendiri yah ?.

Obat yang diberikan dokter biasanya sih adalah antibiotic karna dibagian hidung terdapat pembuluh darah yang langsung mengarah keotak, adanya luka dapat memungkinkan bakteri atau kuman berkembang biak didaerah yang luka, jika kuman atau bakteri ini ke otak. Dapat memungkinkan terjadinya radang otak..

Dan sekedar info, untuk alasan yang sama tidak disarankan untuk mengutak-atik jerawat diatas bibir.

Tapi bagaimana bila bulu hidung panjang dan sangat menganggu? Tidak usah dicabut melainkan digunting dengan gunting yang khusus

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts