.

Jumat, 10 April 2015

Bahagia, Tanpa Menyakiti Orang Lain



Bahagia bukan hanya hal-hal yang bisa membuat kita bahagia tetapi carilah hal-hal yang membuat kamu sedih dan cobalah berhenti untuk melakukannya. Raihlah uluran ke sesame manusia tanpa harus menyakitinya, jika kamu disakiti orang lain maka hukumlah dia dengan cara berbuat baik kepadanya, buktikan kepada dia bahwa kamu bahagia kepadanya, cintailah mereka yang menyakitimu, memang tidak semudah yang dibayangkan, tapi berusahalah kawan, hidup Cuma sekali didunia dan diakhirat akan kekal maka kamu enggak mau kan membuat mereka yang menyakitimu menjadi menderita? Berbuat baik dan berbahagialah sobat.
Cinta kepada sesama, terkadang cinta memang begitu meyakitkan, tetapi karna cinta jugalah dirimu selalu tersenyum tanpa alasan. Perasaan memang tidak bisa dibohongi, rasanya kita ingin berteriak karna kamu rasa tentang orang orang yang menyakitimu, tetapi itu hanya menyakitimu kawan. Jangan pernaah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karna kebahagiaanmu adalah urusanmu. Memang bukan sesuatu yang gampang tetapi Diam bukan menandakan lemah, tetapi kita tahu apa yang harus dikatakan dan bersikap dewasa atas segala hal, untuk tidak melukai perasaan seseorang.
Allah berfirman :
Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keuntungan yang besar.
Q.s Fusshilat : 34

Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts