.

Senin, 30 Maret 2015

Kita Semua Adalah Pengemban Amanah






Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah



Manusia terlahir sebagai pengemban amanah yang agung, mentauhidkan Allah, Langit, bumi, dan gunung tidak sanggup memikulnya karena khawatir tidak dapat melaksanakannya dengan baik. Sementara manusia yang penuh dengan kelemahan mau memikulnya. Jika manusia menjalankannya sesuai dengan kehendak Allah,nisacaya ia mendapat ridha-Nya. Namun jika manusia mengkhianatinyaa, niscaya ia menjadi makhluk yang sangat zhalim lagi bodoh.

“Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh,”
Q.s Al-Ahzab : 72

Amanah ini diapaparkan dengan jelas dalam firman-Nya :
“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”
Q.s Adz-Dzariyat : 56

jadi, tujuan utama penciptaan manusia adalah agar mereka beribadah kepada Allah semata, tidak menyukutukan-Nya dengan sesuatu apapun. Konsekuensinya adalah tetap konsisten dengan ajaran Islam, kemudian mengajak orang disekitar kita dengan cara bijaksana dan pengajaran yang baik supaya hahnya beribadah hanya kepada Allah. Dan kita harus menyadari kewajiban dan perinntah serta larangan dalam dien ini adalah amanah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts