.

Selasa, 31 Maret 2015

Mengapa Kita Harus Rutin Berolahraga?






Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah


Banyak Dari kita yang mengetahui manfaat dari olahraga, tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh, ini sih sudah diketahui secara umum. Mari deh kita teliti lagi  manfaat dari olahraga, maka nanti kita akan banyak sekali dijumpai alasan logis., kenapa kita harus berolahraga.

1. Beban Berat otot
Semakin sering berolahraga, maka semakin banyak otot yang anda miliki, sehingga system metabolism tubu semakin baik. Maka berolahragalah!
2. Meminimalisir stress
Sebenarnya olahraga bukan untuk menghapus stress tetapi hanya meminimalisirnya saja. Setiap harinya kita melalui pekerjaan atau masalah pribadi, maka semakin banyak stress yang menumpuk. Cobalah untuk berolahraga!, maka tubuh akan terisi oleh energy sehingga suasana hati menjadi lebih baik
3. Memperkuat tulang
Dewasa ini banyak sekali kita menemukan orang-orang yang memiliki tulang keropos, apasih penyebabnya?, itu terjadi salah satunya karna gaya hidup dewasa ini tidak dibarengi oleh olahraga.
satunya
4. Hipertensi
Olahraga yang rutin dapat menjaga tekanan darah secara otomatis, sehingga penyakit kardiovasklr bisa dihindari.
5. Sistem kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh sangat penting sekali, tetapi seiring bertambahnya usia maka system kekebalan tubuh berangsur angsur menurun. Anda sebaiknya berajinlah-rajinlah berolahraga agar tubuh bisa tetap meghasilkan system kekebalan tubuh
  

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts