.

Selasa, 03 Maret 2015

Waktu Maut Rahasia Allah



MAUT akan hadir pada setiap manusia. Hanya saja, kita tidak pernah tahu kapan itu akan terjadi. Pengetahuan tentang kapan hidup kita akan berakhir di dunia ini, tidak pernah kita ketahui. Terkadang ada yang sakit parah, namun belum juga mautnya tiba. Tapi, ada orang yang memiliki kesehatan yang cukup baik, tiba-tiba mautnya tiba begitu saja. Itulah maut, tak dapat diprediksi sebelumnya.
Manusia tidak memiliki pengetahuan mengenai kapan ajal menjemputnya, karena pengetahuan tentang hal itu hanya milik Allah semata. Pengetahuan ini merupakan salah satu kunci kegaiban yang khusus milik Allah.
Allah berfirman, “Dan pada sisi-Nya kunci-kunci kegaiban. Tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia,” (QS. Al-An’am: 59). Dan, “Sesungguhnya Allah memiliki ilmu tentang hari kiamat. Dialah yang menurunkan hujan dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Tidaklah seorang pun tahu apa yang akan diperbuatnya besok, dan tak seorang pun tahu di bumi mana ia akan meninggal. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengawasi,” (QS. Luqman: 34).
Imam Bukhari dalam shahihnya meriwayatkan hadis dari Ibn Umar bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Kunci-kuci kegaiban ada lima. Tak ada yang mengetahuinya selain Allah.” “Sesungguhnya Allah memiliki ilmu tentang hari kiamat. Dialah yang menurunkan hujan dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Tidaklah seorang pun tahu apa yang akan diperbuatnya besok, dan tak seorang pun tahu di bumi mana ia akan meninggal. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengawasi.”
Ahmad, Tirmidzi, dan lain-lain meriwayatkan hadis dari sejumlah sahabat bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jika Allah berkehendak untuk mengambi roh seorang hamba di suatu tempat, maka Allah menjadikannya memiliki hajat di tempat itu.
Sumber: Ensiklopedia Kiamat/Karya: Dr. Umar Sulayman al-Asykar/Penerbit: Serambi

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts