.

Minggu, 29 Maret 2015

Kebiasaan Buruk Penyebab Jerawat






Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah


Kulit yang berjerawat menjadikan kita tidak pede saat melintas kerumunan banyak orang, apalagi saat dihadapan public, tapi apa saja sih sebenarnya kebiasaan buruk yang kita lakukan untuk memicu penyebab jerawat?

1. Membuat wajah terlalu kering

Sering sekali kita menggunakan kertas minyak atau mmbersihkan wajah dengan busa sabun, tetapi dengan cara ini akan mengurangi kelembaban kulit wajah secara berlebihan. Sebenarnya kulit secara alami memperbaiki sendiri. Tetapi jika kering, maka kulit mencoba menyeimbangkan situasi dengan memproduksi miyak berlebih, mungkin tujuan anda agar kulit anda tidak memproduksi minyak berlebih tetap dengan memakai busa sabun nyatanya produksi minyak semakin meningkat.

2.  Ponsel
Sering menggunakan ponsel untuk waktu yang lama?, mungkin itulah kebiasaan anda penyebab jerawat. Pada saat anda menelepon, tekanan ponsel pada kulit bukan hanya meahan bakteri lebih lama pada kulit, tetapi juga membantnya masuk kedalam kulit.

3. Alat tidur yang kotor
Alat tidur juga bisa menyebabkan jerawat, bantal, guling maupun kasur anda apda saat kondisi yang lembab maka akan memudahkan bakteri berkembang biak. Selalu cuciah sarung bantal, sarung guling anda.
 


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts