.

Sabtu, 07 Maret 2015

Utamakan Ridha Allah

MENCARI ridha Allah adalah suatu keharusan bagi setiap umat Muslim. Mengapa? Karena jikalau kita dapat menggapai ridha Allah, insya Allah segala urusan dunia dan kehidupan di akhirat kelak akan berjalan dengan penuh ketenangan dan kebahagiaan. Hanya saja, setelah mengetahui demikian, banyak orang yang masih saja terlena akan godaan dunia.
Hampir setiap insan memiliki keinginan untuk dipuji oleh orang lain. Hal itu dilakukan hanya semata-mata agar ia dapat membuktikan bahwa ia memiliki kelebihan dibandingkan yang lainnya. Ketahuilah, bahwasanya yang demikian itu tidak akan mendapatkan manfaat sama sekali. Mungkin rasa puas di hati itu ada, hanya saja itu bersifat sementara.
Jangan sampai kita salah dalam melangkah. Ketahuilah keridhaan Allah itu lebih utama dari keridhaan manusia. Maka, berusahalah untuk mencari ridha Allah walaupun harus dengan tebusan dibenci dan tidak disukai orang lain.


Rasulullah SAW bersabda, “Siapa saja berusaha mencari keridhaan Allah walau pun dengan kebencian manusia niscaya Allah dan manusia akan meridhoinya dan siapa saja berada dalam kemurkaan Allah dan manusia akan memurkainya,” (HR. Muslim).
Nah, ternyata mencari ridha Allah jauh lebih menguntungkan diri kita ketimbang mencari ridha manusia lainnya. Jika kita mencari ridha Allah, insya Allah, Allah akan meluluhkan hati manusia, sehingga ia juga meridhai kita. Namun sebaliknya, jika kita tidak mencari ridha Allah, hingga Allah murka kepada kita, maka manusia lain pun akan murka terhadap kita. Naudzubillah.
Ingatlah bahwa untuk mendapatkan keridhaan manusia secara keseluruhan adalah sesuatu yang tidak mungkin dapat terwujud. Maka, hendaklah kita bersifat sopan, berakhlak yang baik dan jujur terhadap sesama. [Sumber: Adab Islam dalam Kehidupan Sehari-hari/Karya: Mahdy Saeed Reziq Krezem/Penerbit: Media Da’wah]

Sumber : Islampos

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts