.

Sabtu, 28 Maret 2015

Bagaimana Cara Berhenti Merokok?





Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah


Dewasa ini banyak sekali orang yang merokok, bahkan tak jarang kita jumpai remaja yang masih duduk dibangku sekolah pun ikut mengkonsumsi rokok. Rokok bagi mereka adalah barang wajib yang harus dibawa dimanapun dan kapanpun, tetapi bagi mereka yang mengetahui dampak buruk merokok dan ingin berhenti dari merokok, Bagaimana caranya?

Mungkin penulis dapat memberi sedikit tips agar berhenti merokok :

1. Motivasi
Motivasikan diri agar untuk tidak merokok, ketika anda berkeinginan untuk merokok maka motivasi yang kuat akan membantu dengan mengatakan dalam hati “ Merokok akan membawa dampak buruk bagi saya dan banyak orang” dan yang semisalnya.

2. Tentukan target
Kita bisa mengurangi jumlah rokok yang dihisap selama sehari, misalnya dalam sehari kita bisa untuk mengkonsumsi rokok 2 bungkus, tetapi ketika kita menentukan target jadi 1 bungkus perhari, begitu terus hingga anda tidak merokok lagi.

3.  Bersiaplah degan gejala-gejala
Rokok adalah candu, hal biasa setelah berhenti merokok anda akan merasakan depresi, insomnia, tidak focus, atau stress. Bahkan saat tidur pun anda akan memimpikan rokok. Anda harus siap dengan semua gejala ini.

4. Pengalih atau pengganti rokok
Anda bisa menggunakan permen untuk pengganti rokok. Saat ingin merokok anda bisa mengkonsumi permen. Kesibukkan juga bisa sebagai pengalih agar anda tidak merokok.

5. Beri Penghargaan terhadap diri anda
Berhenti merokok itu tidak gampang, maka berilah hadiah pada diri anda, tapi jangan rook atau yang semisalnya yah ?


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts