.

Sabtu, 04 April 2015

Waktu Terus Berjalan



Pernahkah kamu berpikir “Sebenarnya gue hidup didunia ini selamanya atau sementara sih?” Apa kamu tahu jawabannya? Kalau kamu tidak tahu coba deh Tanya sama ustadz atau siapa saja yang kamu anggap tahu tentang agama, penulis kasih bocoran dikit nih! Perlu kamu ketahui, ternyata setiap hembusan nafas kita adalah amanah, dan setiap waktu demi waktu yang kita lewati adalah langkah menuju kubur. Alangkah ruginya kita ketika kita diberi waktu tetapi kita malah mensia-siakan. Maukah kamu menjadai orang bodoh yang menghamburkan waktu? Pasti gak mau kan?
Allah berfirman :

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.”
Q.s Al ‘Ashr : 1-3

Dari ayat ini kita bisa mengambi pelajaran, orang yang pasti beruntung adalah orang yang mencari kebenaran, atau yang megamalkan kebenaran, dan orang orang yang sabar dalam menegakkan kebenaran. Mengatur waktu dengan baik agar tidak sia-sia adalah dengan mengetahui yag mana yang wajib, mana yang sunnah dan mana yang makhruh.


Rasulullah juga ngasih tahu kita dengan sabdanya
“Sebaik-baik manusia adalah orang yang diberi panjang umur dan baik amalannya, dan sejelek jelek manusia adalah orang yang diberi panjang umur dan jelek amalanya”
HR. Ahmad

Nah, lho…. Amalanmu udah baik belum?

Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts