.

Jumat, 03 April 2015

Sahabat Sehati, Sahabat Mengharap Ridho Ilahi



Hampir 2 tahun lamanya penulis mengikuti kegiatan ta’lim bersama sebuah organisasi  kepemudaan di kota Balikpapan,menurut saya organisasi ini sangat berbeda dari apa yang saya temukan diluar sana, bukan hanya mementingkan nilai nilai Islam, tetapi mementingkan antara satu dengan yang lainnya . Tawa dan canda sering memenuhi obrolan kita saat bertemu, murrabinya pun asik, selama 1 tahun lebih itu juga ternyata saya tidak sadar kita telah membentuk ikatan didalam hati kita yang saling terpaut. Tidak sedikit saya mengeluh tentang sikap mereka yang kadang kala membuat geregetan, tidak jarang saya dibuat gemas atas sikap mereka yang bikin hati senang dan gemas. Ikatan manusia yang dilandaskan atas kecintaan kepada Rabb dan I’tikad untuk beramal menjadi lebih baik, benar-benar dijaga oleh Allah.


Kami bukan hanya berbicara omong kosong belaka, tetapi kadang kala kita curhat dari hati ke hati, memberikan saran satu sama lain dengan begitu lambat laun kita dapat memahami pribadi masing-masing. Inilah yang bernama Ukhuwah, kita bisa menerima dan berlapang hati pada kekurangan kita dan sahabat kita. Persahabatan karna Allah lama kelamaan tersama makin manis, karena dipupuk setiap kita bertemu.
Senada dengan firman Allah :

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat
Q.s Al Hujurat : 10


“Ya, Allah Saksikanlah Persahabatan kami , Ridhoilah kami untuk terus bersama hingga kami menapaki jannah-Mu yang Indah itu ya Rabb, dan Semoga Engkau menjaga kemanisan Ukhuwah ini untuk mendakwahkan kebenaran”


Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts