.

Rabu, 01 April 2015

Galau, Jangan Berkelanjutan



Galau itu apa yah? Ada yang tau gak? , semua anak remaja zaman sekarang pasti mengetahuinya, galau adalah kata-kata yang ngetrend deh saat ini. Galau kata yang menggambarkan lagi dirundung masalah. Masalahmu apa sampai bisa galau ?, bermacam bentuknya, Belum dikasih jodoh, belum dapat pekerjaan, belum gajian, hutang banyak, apalagi diputusin sama pacar… hehhehe. Yah, semua itu dapat menggambarkan perasaan galau, tetapi semua itu bersifat keduniawian, apakah Rasulullah pernah galau? Ya, Pernah .



Tapi pasti beda dong galau kita dengan galaunya Rasulullah, misalnya, ketika wahyu tidak turun-turun, Rasulullah langsung sedih tuh,,, galau tepatnya. Tapi ketika Rasulullah galau maka serta merta Jibril menampakkan dirinya didepannya dengan berkata “ Kamu memang adalah utusan Allah” maka Rasulullah hatinya menjadi tenang kembali.

Galau boleh saja sih, contohnya saja dengan berharap-harap cemas dengan surganya Allah, dan yang semisalnya berkaitan dengan akhirat kita. Maka bergembiralah, tersenyumlah wahai kawan,, Laa Tahzan.

Allah berfirman :
 
Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.”
Q.s Ar-Rad : 28


Galau boleh, tapi jangan lemah,jangan kamu bersedih, senanglah kawan, kamu adalah orang yang beruntung. Jangan pantang menyerah dengan cobaan, buktikan kepada Allah kita mampu melewatinya, karna kita lagi ditempa oleh Allah menjadi Insan yang berkualitas.


Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts