.

Kamis, 09 April 2015

Jangan Pesimis Dalam Rangka Betaubat Kepada Allah


KITA adalah makhluk Allah yang disebut manusia dan wajar sekali untuk melakukan suatu kesalahan yang berimplikasi kepada dosa, itu fitrah sebagai manusia. Anda, saya(penulis) dan orang-orang sekitar pun pasti pernah melakukan itu(dosa), yang enggak wajar adalah ia terus melakukan dosa tanpa mempunyai kemauan untuk bertaubat.Tahu enggak sih? Sebaik-baiknya manusia adalah ia yang melakukan kesalahan terus bertaubat?. “ah nanti aja gin tunggu udah nikah “ dan tunggu tunggu yang lainnya, kata mereka sih begitu. Kawan!!, jangan remehkan bertaubat kepada Allah, karna kita tidak tahu kapan nyawa kita akan diambil oleh Allah. Bisa jadi kita meninggal dalam keadaan bermaksiat kepada-Nya, kan serem…

“Iya kok aku mau taubat, tapi apakah Allah akan mengampuni aku?”
Kita bukanlah Rasul ataupun Nabi, yang dimana jika Beliau melakukan kesalahan akan langsung ditegur oleh Allah sendiri, tetapi mari kita renungi ayat ini :

“Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir."
Q.s Yusuf : 87


Yah jangan pesimis tepatnya, berusahalah kawan dengan usaha yang sebaik baiknya, Insya Allah akan dimudahkan itu semua. Lagipula jika kita bertaubat dengan kesungguhan hati, Allah akan mengganti amal buruk kita menjadi amalan penghuni surga, karna Allah dalam firman-Nya:

“kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
Q.s Al Furqan : 70



Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts