.

Minggu, 05 April 2015

Dakwah Itu Asyik Loh



“Enggak mau ah berdakwah, diri ini masih banyak melakukan dosa” alasan beberapa orang untuk tidak berdakwah, alasan yang sangat klise sekali. Jika memang yang boleh berdakwah hanyalah orang yang tidak melakukan dosa, maka niscaya agama ini(Islam) akan hilang, kenapa?. Karna setiap manusia pasti melakukan kesalahan yang berimplikasi menyebabkan dosa. Setiap dari mukmin diwajibkan untuk berdakwah.

Allah berfirman :

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.”
Q.s Ali ‘Imran : 110


Bagaimana cara kita berdakwah? Yah bermacam macam, ada yang menjadi motivator Islam, ada yang berdakwah berupa tulisan dan menghasilkan buku-buku. Ada yang berdakwah di sosial media dan blog.
itu tidak menjadi masalah lantaran metode cara dakwah berbeda beda, maka temukan kelebihanmu kawan!, dalam berkontribusi untuk menyebarkan Islam ini ke seluruh dunia dan bersiap-siaplah untuk mempersiapkan tegaknya Islam kembali. Memang tidak mudah, selalu ada saja batu sandungan dalam berdakwah, tapi jangan lupa untuk berdiri lagi yah?.
Bagi para aktivis muslim diluar sana penulis berpesan tetap semangat yah?, menebar kebaikkan kepada sesama, semoga kita dapat berjumpa dijannah-Nya.

Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts