.

Rabu, 01 April 2015

Apakah Dunia Tidak Adil?



Zaman sekarang adalah zaman dimana orang  banyak nggerutu, ngedumel, tentang apa yang dilalui di hidupnya. Mulut pun seperti ban yang sudah kehabisan ulirnya dan remnya pun blong pula, “ Dunia ini enggak adil? “ Kalimat yang sering dilontarkan oleh para penghujat hidupnya sendiri. Maka bagaimana yang dunia yang adil menurut mereka? Apakah dengan mengikuti keinginan mereka? Mereka yang menginginkan kaya harta, akan tiba tiba saja  kaya harta tanpa adanya sebab akibat, jika memang demikian adanya, maka ada berapa keinginan yang akan terbentuk di dunia ini? Maka kita bisa bayangkan kehancuran pun akan menyebar seantero dunia. Hidup yang kita lalui ini maka kita harus maklum masalah terus menghampiri kita karna dalam Al-Qur’an Allah berfirman :

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?. Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

Q.s Al- Ankabut : 2-3



Banyak dari manusia merasakan dialah yang paling sengsara didunia. Sadarlah kawan, didunia ini kita memang diuji,ujian yang kita lalui pun tak seberapa sulitnya oleh para pendahulu kita, mereka bukan hanya tekanan fisik yang mereka terima tapi bahkan tekanan batin dalam rangka mengharap ridha Allah. Nah kalau kebanyakan manusia zaman sekarang? Hanya mengharap dunia saja, gaji misalkan(walaupun memang tidak semu orang seperti ini) dan itu pun biasanya ditambah dengan mengeluh. Maka penulis berkata bukan dunialah yang tidak adil,tetapi kitalah di dalam menyikapi dunia sering kali tidak adil. Wallahu’Alam

Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts