.

Senin, 06 April 2015

Apa Yang Aku Dapat Dari Menjadi Islam Yang Kaffah?


Islam Kaffah? Aliran macam apalagi tuh?”. Eitss,, Bukan itu maksudnya, lagipula Islam yah Islam, tidak ada aliran. Islam Kaffah itu Islam secara menyeluruh,” Bisa dijelasin lagi enggak Islam menyeluruh itu apa?,” Bisa kok, Islam menyeluruh itu,mengamalkan Islam dengan seluruh aspeknya, bukan hanya ibadah nya saja tapi mengamalkan urusan iman, akhlak, muamalah dalam cakupan pribadi,rumah tangga, masyarakat, serta Negara. “Ih ribet yah?” ,” ah, enggak kok cuman kamu aja yang bikin ribet”. Seorang muslim dituntut untuk menjadi Islam yang kaffah, zaman sekarang ini kita mengalami krisis dengan berbagai bentuknya. Bukan dari ibadah saja yag hancur, tapi juga dari berbagai aspek umat Islam mengalami kemerosotan. Padahal menjadi Islam yang kaffah itu wajib loh.

Allah berfirman :
 “
Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. “
Q.s Al Baqarah : 208


Muda-Mudi muslimin dan muslimah zaman sekarang semakin tak tentu arah, tidak berpegang lagi dengan pokok “Way of life”nya(Al Qur’an dan Sunnah). Mereka serta merta meniru gaya hidup kaum kafir, padahal jika kita menjadi Islam yang kaffah Allah akan menjanjikan kita jannah-Nya :

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka…”
Q.s At-Taubah : 111


Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadilah



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts