.

Jumat, 03 April 2015

Saling Menolong Itu Asyik



Manusia adalah makhluk sosial, artinya apa ? manusia satu dengan yang lainnya saling membutuhkan. Tanpa kita sadari ternyata dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan orang disekeliling kita. Entah itu saat dikantor, disekolah maupun saat jalan-jalan. Asyiknya lagi bukan cuman dapat pahala tetapi juga mempererat sesama manusia. Dengan tolong menolong kita juga bisa meneliti apa manfaat kita kepada orang lain. Lagi pula tidak ada sisi negatifnya dari sikap tolong menolong.


Tahukah kamu? secara psikologis ternyata sikap tolong menolong dengan ikhlas itu dapat membawa dampak positif pada jiwa seseorang. Lega dan bahagia, begitulah yang dirasakan orang yang menolong(dengan ikhlas) dan orang yang ditolong, Islam kan juga mengajarkan umatnya untuk saling tolong menolong.

Allah berfirman :
 
“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.”
Q.s Al Ma’idah : 2


Orang yang banyak menolong biasa tampil menjadi sosok yang optimis dan berenergi, dan jika datang kepada dia cobaan, maka dia akan bersabar.

Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts