.

Minggu, 05 April 2015

April Mop, Hari Dusta Sedunia


BEBERAPA hari yang lalu sebagian besar penduduk dunia merayakan hari April Mop, yang bertepatan dengan tanggal 1 april, apa sih april mop itu? Itu loh, hari bohongin orang gitu, dan yang dibohongin ketika dibilangin “april mop” maka yang dibohongin tidak boleh marah.

Tahu enggak sih? Sejatinya hari april mop adalah hari perayaan atas dibunuhnya ribuan orang-orang Islam di spanyol dengan cara penipuan, nah tragisnya lagi tidak sedikit dari umat Islam yang merayakan hari ini, sekedar hanya Iseng atau sekedar gurauan.
Padahal Rasulullah besabda :
“Celakalah orang yang bebicara kemudian dia berdusta agar suatu kaum tertawa karenanya. Kecelakaan untuknya,kecelakan untuknya”
HR. Abu Daud dan Tirmidzi

“Pengkhianatan paling besar adalah engkau menyampaikan sesuatu kepada saudaramu dan dia mempercayaimu,tapi engkau malah berdusta kepadanya”
HR. Ahmad


Tentang april mop penulis mengingat satu kejadian aneh yang mungkin akan membuat anda terpingkal-pingkal sekaligus sedih secara bersamaan.



Pada tanggal 1 April 1946,ketika pemerintah Hawai megeluarkan peringatan akan terjadinya tsunami menyusul gempa yang terjadi di salah satu Negara bagian Amerika Serikat tersebut, orang-orang hanya cengengesan dan nyengir saja, “ah, paling hanya lelucon” pikir mereka. Karna memang hari itu bertepatan dengan april mop, tetapi diluar dugaan, tsunami yag diperingatkan itu benar-benar nongol. Menghantam rumah dan gedung mereka secaara tiba-tiba. Mereka pun lari terbirit-birit menyelamatkan diri. Mencari tempat berlindung yang lebih tinggi. Peristiwa itu dikenal dengan Istilah  “Tsunami April Mop”. Nah masih pengen berbohong?

Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts