.

Selasa, 14 April 2015

Ngaku Islam, Tapi Enggak Mau Sholat, Apa Kata Akhirat?


Islam tapi enggak mau sholat, piye toh?, tapi banyak orang-orang yang diluar sana memang seperti itu keadaannya, penulis mempunyai banyak teman yang seperti itu,tetapi itu bukan alasan bagi penulis untuk tidak mendakwahi mereka perihal sholat, dakwah tetap harus berjalan. Penulis rada aneh juga sih dengan tipikal orang yang satu nih,Ketika ditanya”Apa Kamu Islam?, malah dengan bangga memperlihatkan KTP-nya dengan status agama Islam, emang loe kira sahabat punya KTP?, dilain kesempatan penulis mengajak teman teman dengan tipikal orang seperti ini, tetapi kata mereka” Titip Salam ye.. buat Allah”,iya, salamnya sih nyampe sama Allah tapi kamu-nya nanti yang enggak tahu kemana”kata penulis kala itu. Dilain waktu juga teman penulis mengatakan “ Allah itu kan Maha Pengampun”, cape deh… yah begitulah gambarannya.

Teringat kala penulis berpikiran sama seperti mereka, yah kurang lebih seperti yang diterangkan diatas(Semoga Engkau Mengampuni Hamba-Mu ini, Ya Allah). Ketika ada panggilan sholat, penulis uring-uringan saja dirumah, dengan santainya sambil mendengarkan lagu, penulis tidak tahu apa yang harus penulis katakan dihadapan Allah jika sedetik kemudian penulis benar benar “dipanggil” sama Allah.

Mari kita berpikir sejenak “Ketika orang tua kita memanggil kita, tetapi kitanya enggak bergeming atau pura-pura tidak dengar, maka ada teriakan yang lebih keras dari orang tua kepada kita, kalo bisa nih yah ,dilempar tuh suatu benda kepada diri kita. Bayangkan kawan itu baru sesama manusia, kalau sama Allah? Bisa dibayangkan deh…

Allah berfirman :

“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku””
Q.s. Thahaa : 14

 

Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts