.

Minggu, 05 April 2015

Hijabnya Kaum Pria


BEGINILAH zaman dimana mengumbar aurat itu menjadi hal yang biasa, aurat seperti dagangan dan yang paling penting mereka(sebagian besar kaum Hawa) menjajakanya dengan gratis kepada khalayak ramai, tetapi kayaknya kaum Lelaki(khususnya penulis) lebih suka memerintahkan untuk  mengenakan hijab kepada perempuan daripada memikirkan, Bagaimana sih Hijab nya laki-laki itu?
Disini penulis akan memaparkan hijabnya laki-laki yah, mari disimak sobat Cahaya islam.

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat."
Q.s An-Nuur : 30

Menundukkan pandangan bisa diartikan secara harfiah atau simbolik. Maknanya adalah agar kaum perempuan tidak dianggap sebagai objek sehingga harus dilihat(apalagi muncul keinginan “sesuatu”). Ternyata memang susah-susah gampang untuk menundukkan pandangan bagi kaum pria, mengingat kita hidup dizaman sekarang, penulis pernah mengalami sendiri bagaimana susahnya menundukkan pandangan, hampir penulis jatuh kedalam selokan dan hampir kejedot tiang, tetapi Allah selalu membantu Hamba-Nya yang berkeinginan keras untuk merubah akhlaknya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Maka penulis hanya ingin berkata kepada saudara-saudara penulis diluar sana, berusahalah untuk menundukkan pandangan sebisa mungkin, Allah mengetahu isi hati kalian.





Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts