.

Selasa, 07 April 2015

Tanamkan Rasa Malu



MALU itu karna biasa, Malu apa dulu? Misalnya malu untuk bermaksiat kepada Allah, semua permasalahan yang ditimbulkan manusia zaman sekarang adalah sedikitnya rasa malu dalam hati bahkan mereka mungkin biasa-biasa saja tatkala rasa malu itu sudah tidak ada  didalam dada mereka, anehnya lagi mereka melakukan kemaksiatan dengan berkelompok (berjama’ah maksudnya), misalnya saja mencuri, selingkuh,korupsi, begal (yang lagi rame dibicarakan saat ini, hehehe). Ini mengindikasikan bahwa sebagian iman mereka udah hilang.

Rasulullah bersabda :
“Iman mempunyai enam puluh lebih cabang. Dan malu adalah salah satu cabangnya.”
HR. Bukhori

Malu ketika ingin bermaksiat kepada Allah, niscaya dapat membimbing ia untuk selalu berintropeksi diri agar merubah kualitas hidupnya menuju akhalakul karimah. Saat ini negeri ini dilanda kerisis rasa malu, aurat diumbar kemana-mana bak dagangan murahan, membuat kemaksiatan pun merajalela dan akhirnya, pemerkosaan dan pembunuhan pun tak terbendung.

Sementara bumi yang kita tinggali ini punya Allah, rizki yang Allah beri kepada kita setiap detiknya pun kepunyaan Allah, tubuh utuk beraktivitas juga titipan Allah, kok bermaksiat kepada Allah? Ibarat kata “ Seorang Bos menjadi pembantu, dan pembantu menjadi Bos”ini kan lucu, apa mereka tidak mikir yah?.
Wallahu’Alam


Ditulis Oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts