.

Senin, 13 April 2015

Mall Penuh, Masjid Pun Menjadi Kosong



Kayanya ini bukan dongeng atau main-main saja, ini memang betulan kawan!, welcome to the reality. Apalagi kalau ada diskon besar-besaran pengunjung pun rela tuh berdesak-desakkan dengan suasana yang pengap dan sumpek demi memborong barang diskon,”Mumpung masih diskon”kata mereka, banyak juga yang mereka beli tidak sesuai dengan keperluan sehari-hari, ini kan namanya boros? Bahkan mereka menghabiskan waktu yang lama demi didalam Mall dan mendapatkan barang diskon, dan parahnya lagi mereka adalah beragam islam.  aduh….

Mari kita lihat masjid, sepi rasanya, macam padang pasir saja. Yang ada hanya segelintir orang ,itupun orang yang berumur(maksudnya sudah tua), terus kemanakah anak mudanya? Yah pergi ke Mall dan tempat-tempat maksiat yang lain. Apa mereka udah kelebihan pahala yah?, bukannya untuk mempersiapakan hidup setelah kematian, tetapi malah berfoya-foya didunia dan melupakan-Nya.
Padahal Allah berfirman :

“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.”
Q.s. Al Hadiid : 20

Yah dunia itu hina kawan, kamu enggak mau kan membawa kehinaan kedepan Allah? Hehee. Padahal Rasulullah bersabda :


“Negeri yang paling dicintai Allah adalah masjid-mesjidnya”
HR. Muslim

Ditulis oleh : Muhammad Rais Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts