.

Selasa, 10 Februari 2015

Sejak Miras ‘Liqour’ Dilarang, Tingkat Kriminalitas di Desa Australia Barat Ini Menurun



Sejak pelarangan minuman keras jenis ‘liquor’ diberlakukan 5 tahun lalu, secara keseluruhan, ada pengurangan tindak kejahatan dan kekerasan (kriminalitas) yang berhubungan dengan alkohol di wilayah ‘Halls Creek’, Kimberley, Australia Barat.
Pada 2009, direktur lembaga pelisensi minuman keras ‘Liquor Licensing’ melarang penjualan minuman keras jenis ‘liquor’ dan membatasi setiap penjualan di dalam komunitas terpencil Australia Barat itu, sebelum tengah hari.
Sebuah laporan yang diterbitkan Kantor Penanganan Narkoba dan Alkohol menunjukkan, statistik mengemudi di bawah pengaruh alkohol, penyerangan dan kekerasan dalam rumah tangga telah menurun, sejak saat itu.
Temuan ini sejalan dengan dua ulasan sebelumnya yang dilakukan 12 bulan dan 24 bulan setelah pelarangan diberlakukan.
Laporan terbaru menemukan, jumlah kekerasan yang terverifikasi sebelum dan sesudah pelarangan, turun 32%, kemudian berubah menjadi 51%, 47% dan 46% setiap tahun sesudahnya.
Menteri Perlindungan Anak, Helen Morton, mengatakan, jumlah kejadian darurat yang berhubungan dengan alkohol juga turun.
“Dengan adanya pelarangan ‘liquor’, penurunan kekerasan dalam keluarga dan kekerasan dalam rumah tangga serta kekerasan yang berhubungan dengan unit gawat darurat, telah berkurang secara signifikan, sebaiknya program ini dilanjutkan,” jelasnya.
Ia mengatakan, sangat senang dengan temuan tersebut.
“Secara keseluruhan, ini adalah temuan yang memverifikasi bahwa pelarangan ‘liquor’ di Halls Creek memiliki manfaat yang awet dan berkelanjutan di antara warganya,” ujarnya.
Polisi Australia Barat memperkirakan, beban kerja mereka yang terkait minuman keras juga berkurang dari 90% menjadi 70%-80%, sebagai akibat pembatasan tersebut.
“Saya adalah Inspektur di Kimberley pada tahun 2009 ketika pelarangan ‘liquor’ pertama kali diberlakukan, dan sejauh yang saya tahu, kini perbedaannya bagaikan siang dan malam,” kata Komandan Regional Australia Barat, Murray Smalpage.
Tentu saja ada pihak yang tak suka dengan pelarangan miras itu. Dalihnya, turis tak mau masuk ke wilayah ini, karena tak bisa membeli minuman beralkohol.
Komandan Murray mengakui adanya tantangan dalam lima tahun terakhir, termasuk perdagangan alkohol ilegal di wilayah Kimberley.
Sumber: radioaustralia.net.au

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts