.

Rabu, 11 Februari 2015

Masjid di Belanda ini Dinodai Kelompok Ekstrimis



DI tengah meningkatnya ketegangan anti-Muslim di Belanda, sebuah masjid yang sedang dibangun di kota Leiden tiba-tiba dimasuki 5 orang tak dikenal lalu naik ke atap masjid dan menggantung spanduk bertuliskan ‘stop Islam’ dan ‘kemenangan dimulai di Leiden’.
“Ini direncanakan dan bisa menjadi awal dari eskalasi,” kata Yassin Elforkani, ketua kelompok muslim di Belanda seperti yang dilaporkan Belanda News Senin, (9/1/2015.
“Kami benar-benar khawatir tentang apa yang mungkin terjadi selanjutnya,” tambah Elforkani.
Serangan itu diklaim oleh kelompok sayap kanan Belanda, Identitair Verzet . Identitair Verzet memiliki lebih dari 5.000 orang seperti pada halaman Facebook-nya, dipimpin oleh sayap kanan ekstremis Paul Peters, menurut kelompok riset anti-fasis Kafka.
“Ini adalah tindakan pertama dalam serangkaian melawan Islamisasi Belanda,” kata halaman Facebook mereka.
Identitair Verzet meminta semua aktivis dan simpatisan di Belanda dan Flanders untuk bergabung dengan gerakan perlawanan.
Serangan terhadap masjid di Belanda memuncak beberapa insiden anti-Muslim selama bulan terakhir.
Sebuah penelitian baru-baru ini tentang kekerasan anti-Muslim di Belanda juga telah menemukan bahwa sekitar 69% dari masjid telah mengalami setidaknya satu serangan atau lebih selama sepuluh tahun terakhir. Dan 2/3 dari Masjid Belanda telah diserang.
Serangan yang paling umum adalah memecahkan jendela, diikuti oleh penghinaan atau komentar anti-Islam disemprot dengan grafiti dan pembakaran.
Jenis lain dari serangan termasuk serangan terhadap personil masjid, sebesar ancaman pembunuhan bagi umat Muslim secara umum atau ke beberapa masjid tertentu melalui email atau telepon. [ra/islampos]

Sumber : Islmapos

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Feature 3

Feature 2

Popular Posts